Verifikasi kepemilikan Search Google Console 10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014 ~ Hanifa's Website

Senin, 30 Oktober 2017

10 Framework PHP Pilihan Untuk Tahun 2014

Filled under:

PHP Framework merupakan alat bantu yang sangat berguna untuk membangun website, dengan framework kita bisa membuat website lebih cepat, lebih teratur, lebih clean kode nya, dan hasilnya pun terlihat lebih profesional.

Image by Fernando Loz

Namun masalahnya adalah ada banyak sekali framework php dan semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun bagaimanapun semua tergantung kemampuan programming dari sang programmer, tanpa framework pun kalau memang programmernya hebat pembuatan website pun akan berjalan mulus.

Pada artikel tutorial-webdesign.com akan memberikan list Framework PHPyang mungkin bisa jadi pilihan kamu di tahun 2014 ini.

Laravel

Tidak dapat dipungkiri kalau Laravel mulai banyak dicintai oleh programmer PHP belakangan ini, tentunya ini terkait dengan fitur-fitur baru yang dimilikinya namun tidak ada di framework lain, seperti Autoloading, Unit Testing, dll.

Lihat detail / Download

Yii

Yii adalah framework php dengan performa yang tinggi untuk mengembangkan aplikasi web 2.0. Yii datang dengan fitur yang cukup banyak: MVC, DAO/Active Record, I18/L10N, caching, authentication, dan role-based control, scaffolding, testing, dll

Lihat detail / Download

Codeigniter

Meskipun codeigniter sudah tebilang cukup usang, kurang update dan bahkan disebut-sebut sudah mencapai akhir hidup nya :D, namun saya masih tetap menyukai framework dengan konsep MVC ini. Penulis sendiri sudah menggunakannya berkali-kali dan tidak pernah merasa kecewa dengan codeigniter.

Lihat detail / Download

Phalcon

Phalcon adalah framework yang diimplementasikan sebagai ekstensi C menawarkan kinerja tinggi dan konsumsi sumber daya yang lebih rendah.

Lihat detail / Download

Flight

Flight adalah framework yang cepat, simpel, yang memungkinkan anda untuk dapat membuat website dengan cepat dan mudah. Flight cukup mudah untuk dipelajri meskipun dia simpel dan cukup powerful

Lihat detail / Download

PHPixie

Awalnya adalah sebuah (Fork) dari framework Kohana, PHPixie menerapkan MVC, mudah dipelajari, powerful. Mungkin ini cukup layak untuk anda coba dalam waktu dekat.

Lihat detail / Download

Kohana

Kohana adalah open source, Objec Oriented MVC web Framework yang dibuat dengan PHP5 oleh tim relawan yang bertujuan untuk menjadi framework yang cepat, aman, dan kecil/sederhana.

Lihat detail / Download

Symfony

Dibuat pada tahun 2005, Symfony adalah framework MVC yang sangat powerful dan cukup populer di dunia enterprise. Hal ini sangat terinspirasi oleh Framework website lainnya seperti Ruby on Rails, Django, dan Spring. Symfony mungkin salah satu framework php yang paling lengkap

Lihat detail / Download

Pop PHP

Beberapa framework mungkin dibuat cukup komplek dan intens. Pop telah dibangun dengan semua tingkat pengalaman dalam pikiran. Pop memiliki kurva belajar yang dikelola untuk membantu pemula agar nyemplung dan menggunakan framework. Namun framework ini menawarkan fitur yang cukup powerful juga untuk tingkat advance/mahir

Lihat detail / Download

Medo0

Medoo adalah PHP database paling ringan karena hanya terdiri dari satu file berukuran 10.9kb. Micro Framework ini cukup canggih untuk membuat aplikasi kecil dan sederhana.

Lihat detail / Download

Sekian

Sekian tulisan kali ini, masih banyak sebenarnya framework php lain yang cukup canggih, jika anda memiliki framework favorit lainnya selain yang disebutkan diatas mungkin anda bisa menuliskan nya di kolom komentar agar bisa menambah referensi framework menarik lainnya untuk para pembaca.

Sumber : http://www.tutorial-webdesign.com/10-framework-php-keren-untuk-tahun-2014/

0 komentar:

Posting Komentar