Verifikasi kepemilikan Search Google Console Tutorial Root Android ~ Hanifa's Website

Selasa, 31 Oktober 2017

Tutorial Root Android

Filled under:


Cara Root Android untuk semua jenis dan tipe handphone/tablet android. Sebelum anda melakukan root sebaiknya anda harus mengetahui apa pengertian dari root itu terlebih dahulu. Root adalah akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone/tablet tersebut. Me-root artinya Me-hack sistem handphone supaya pengguna mempunyai akses ke akun root tersebut, jadi pengguna dapat mempunyai hak kekuasaan penuh pada HP android yang telah dipakainya. Resiko melakukan root sendiri adalah jika anda sudah melakukan root maka otomatis garansi hp anda akan hilang.


Saat ini pengguna android sudah sangat menjamur, tercatat jutaan orang di dunia kini banyak yang memakai sistem operasi milik google ini. Biasanya ada beberapa aplikasi ataupun game yang mengharuskan android agar di root terlebih dahulu, kali ini saya akan menerangkan cara mudah untuk meroot Handphone android. Okelah langsung saja ini dia caranya :

Disini saya menggunakan aplikasi Framaroot. Kenapa saya menggunakan aplikasi tersebut ?
Kelebihannya :

Dapat digunakan tanpa menggunakan PC/LaptopSimple, penggunanya dapat dilakukan oleh orang yang belum mahir sekalipunGratis, ya aplikasi ini Free untuk didownload dan tidak ada pungutan biaya sepeserpunUserfriendly, Plug and Play.Hampir semua Smartphone android support menggunakan aplikasi ini


Menggunakan Apps Framaroot tidaklah sulit,cukup 3 langkah saja android anda sudah dapat diroot.
Dengan aplikasi FramaRoot tidak ada efek samping bila gagal melakukan rooting.

Tutorial :

Download aplikasi Framaroot pada perangkat AndaInstal dengan file explorer atau langsung dari browser internet Anda, jika android memperingatkan Anda tentang risiko keamanan, maka anda harus cek Unknown sources untuk memungkinkan menginstal aplikasi di luar Play Store.

Buka Framaroot dan pilih salah satu dari tindakan berikut ini : Instal SuperSU, Unroot atau Jalankan script (untuk pengguna tingkat lanjut)

Jika ada pemberitahuan Successfully maka selamat smartphone android anda telah di root.

Kemungkinan masalah setelah aplikasi dibuka :Sebuah popup mengatakan "Perangkat Anda tampaknya tidak rentan terhadap eksploitasi termasuk dalam Framaroot", dalam hal ini Anda dapat menghapus aplikasi.Anda melihat satu atau lebih mengeksploitasi nama, juga klik pada salah satu setelah Anda memilih tindakan dan Anda akan melihat salah satu pesan di atas.

Kemungkinan masalah setiap tindakan ditekan :"Sukses ... Superuser dan su biner diinstal. Anda harus reboot perangkat Anda"."Gagal ... Exploit bekerja tetapi instalasi Superuser dan su binary telah gagal"."Half-Sukses :-/ ... sistem partisi read-only, gunakan trik local.prop. Reboot perangkat Anda dan menggunakan adb untuk melihat apakah itu dijalankan sebagai root", terjadi ketika filesystem digunakan pada partisi sistem adalah membaca hanya filesystem (ex: squashfs)."Gagal ... Coba yang lain mengeksploitasi jika tersedia".Framaroot crash atau freeze, dalam hal ini peluncuran Framaroot kedua kalinya dan memilih tindakan yang sama dan mengeksploitasi.

Framaroot-1.9.3.apk
Supported devices:

Support Device

FAQ

Apakah framaroot dapat bekerja dismartphone android saya?

Jika perangkat Anda ada di dalam daftar kompatibilitas di atas, jawaban singkatnya adalah: ya tapi itu tergantung dari versi firmware, firmware terbaru memiliki sedikit kesempatan untuk rooted.

Jika perangkat Anda tidak dalam daftar kompatibilitas dan menanamkan salah satu prosesor mentionned di atas, jawabannya adalah: mencoba dan melihat.

Mengapa framaroot tidak Root lagi setelah saya memperbarui perangkat saya?

Karena framaroot memanfaatkan celah keamanan yang ada di beberapa perangkat yang telah ditambal dengan pembaruan yang telah Anda lakukan, sehingga eksploitasi tidak dapat membasmi perangkat Anda lagi. Eksploitasi Framaroot memiliki kehidupan yang sangat singkat untuk menjaga perangkat Anda "kurang terkena" kepada orang lain aplikasi berbahaya. Perlu diingat bahwa framaroot bukan aplikasi rooting permanen.

Saya kehilangan Root setelah update, apa yang bisa saya lakukan untuk membasmi perangkat saya sekarang?

Sebuah saran: jika Anda ingin memiliki kesempatan untuk menjaga Root setelah update, tidak memperbarui dengan Kies atau Odin untuk perangkat samsung atau melakukan partisi sistem tidak flash, lebih memilih OTA update dan menggunakan fitur survival OTA di Superuser atau SuperSU.

Dan jika Anda tidak punya pilihan, Anda dapat menggunakan metode tradisional: alat Flash tertentu ke perangkat Anda

Akankah framaroot menyertakan lebih eksploitasi?

Ya, tapi jangan bertanya kapan karena saya sendiri tidak tahu, itu tergantung dari vendor memperbaiki respon.

Framaroot kecelakaan ketika saya pilih Gandalf mengeksploitasi?

Seringkali saat pertama kali Anda memulai Framaroot dengan memilih Gandalf sebagai mengeksploitasi, crash Framaroot. Jangan khawatir, dalam hal ini Anda harus kembali meluncurkan Framaroot dan pilih Gandalf lagi, kedua kalinya itu harus bekerja.

Apa artinya error # hasil?

Semua kesalahan kurang atau sama dengan 9 berarti perangkat Anda tidak rentan.

Jika Anda mendapatkan error # 10, memberikan mencoba dengan Framaroot 1.5.3.

Semua kesalahan lain perlu beberapa penyelidikan tentang citra kernel Anda.

Framaroot mengatakan Sukses tapi SuperSU tidak diinstal setelah reboot?

Mungkin ada beberapa perlindungan tambahan pada perangkat Anda atau sesuatu yang tidak beres dengan versi SuperSU tertanam dalam Framaroot.

Dalam hal ini, saya sarankan untuk menggunakan "Jalankan script" tindakan dan menempatkan shell script Anda sendiri perintah di / sdcard / custom (digunakan pada risiko Anda sendiri, semua perintah dijalankan dengan hak akses root). Lihatlah posting ini untuk mengetahui bagaimana menggunakan script khusus.

Apa yang dapat saya lakukan ketika hasilnya adalah Half-sukses?

Anda melihat pesan ini ketika partisi / sistem pada perangkat Anda adalah read-only filesystem (misalnya: SquashFS). Untuk menangani kasus ini Framaroot mencoba menggunakan trik dengan menambahkan "ro.kernel.qemu = 1" dalam file / data / local.prop. Untuk menguji apakah trik ini bekerja Anda harus reboot perangkat Anda dan tersambung ke dengan shell adb. Jenis Setelah menghubungkan "id" perintah untuk melihat apakah Anda adalah root.

Jika Anda bukan root, kesempatan terakhir Anda adalah untuk memilih "Jalankan script" tindakan dan menempatkan shell script Anda sendiri perintah di / sdcard / custom (digunakan pada risiko Anda sendiri, semua perintah dijalankan dengan hak akses root). Lihatlah posting ini untuk mengetahui bagaimana menggunakan script khusus.

sumber : http://forum.xda-developers.com/apps/framaroot/root-framaroot-one-click-apk-to-root-t2130276

0 komentar:

Posting Komentar